Pocong

in

Anda Pasti tahu akan Pocong? Yup, hantu khas Indonesia ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Dengan ciri-ciri berbalut kain kafan putih, kadang mukanya hancur atau malah tidak ada (muka rata) dan itu yang membuat kita ketakutan. Menurut cerita rakyat Indonesia, Pocong merupakan arwah penasaran orang yang meninggal karena masih ada beban di hidupnya, misalkan orang yang meninggal tersebut masih belum siap meninggalkan keluarganya. Atau ada juga yang menjadi penyebab munculnya pocong yaitu karena tali kain kafannya belum dibuka ketika dikubur, sehingga ia gentayangan dan meminta tolong untuk membuka tali tersebut. Tapi baru-baru ini kita mendapat berita tentang pocong anak kecil, sumber mengatakan bahwa itu merupakan anak kecil yang iseng menggunakan senjata gaib milik ayahnya dan ia tidak dapat melepasnya sehingga ia menjadi pocong. Kita hidup tidak sendiri di dunia ini, jika anda merasa takut akan hal ini, dekatkanlah diri anda dengan TUHAN, dan percayalah bahwa TUHAN akan menjaga anda.

Cerita mengenai Pocong.
Kisah ini Nyata terjadi pada saya ketika duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 1. Waktu itu saya bertempat tinggal di daerah Boyolali, tepatnya di dekat gedung SMAN 1 Boyolali. Sekitar jam 19.00 saya mendapat tugas untuk membeli mie instan, dan kebetulan toko dekat rumah sudah sehingga saya harus membeli di toko yang jauhnya sekitar 300 m dari rumah dan melewati SMAN tersebut. Saya berangkat bersama saudara kembar saya dengan perlahan di trotoar depan SMAN. Ketika melewati sebuah Pohon Beringin yang tumbuh di depan gedung SMAN saya mendengar suara bisik-bisik tidak jelas dari atas sana, saya dan saudara saya menengok ke atas. Bisa anda tebak apa yang ada disana? ketika saya melihat keatas, banyak sekali pocong bergelayutan di atas sana. Saya langsung mengambil jurus seribu langkah dan menarik tangan saudara saya menuju toko tersebut. Dan ketika selesai melakukan transaksi, saya meminta tolong kepada salah satu pegawainya untuk mengantar saya pulang. ketika melewati gedung SMAN itu lagi, saya tetap bisa melihat tentang lebatnya pohon beringin yang berbuah pocong.

gambar :http://flamemyst.files.wordpress.com/2009/02/180px-pocongbean_copy.jpg


1 comment to...
“Pocong”
amaliaameel

kok serem banget sih ? aku sih gak percaya yang gituan .. tapi gara gara cerita ini jadi takut tidur malem malem ... banyak pocong gitu di pohon beringinnya ? ada berapa ?



My Popularity (by popuri.us)

Link Exchange

Epham Corp.

Our Friends