Perbedaan Tulisan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

in

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-65, MERDEKA... MERDEKA... MERDEKA.... Masih dalam suasana kemerdekaan Indonesia, saya akan memberikan informasi seputar perbedaan penulisan antara tulisan tangan dan ketikan pada isi Teks Proklamasi Kemerdekaan.

Tulisan Tangan

Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal yang mengenai pembindahan kekoeasaan d.l.l., diselengarakan dengan tjara seksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, 17 - 8 - 05
Wakil2 Bangsa Indonesia


Tulisan Ketikan

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal yang mengenai pembindahan kekoeasaan d.l.l., diselengarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, 17 - 8 - 1945
Atas Nama Bangsa Indonesia

Soekarno / Hatta


Serupa tapi tak sama, dua teks tersebut sudah sering kita dengar. Sehingga penjabarannya pun sudah jelas melekat pada diri anda. Intinya jangan ada perpecahan lagi diantara kita karena untuk mempersatukan Indonesia sangatlah sulit.

Yah, cukup sekian informasi yang dapat saya bagikan. Saya memohon kritik dan sarannya jika terdapat kesalahan dalam artikel ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-65, MERDEKA... MERDEKA... MERDEKA....Tolong beri komentar dan follow saya ya... Terima Kasih.


2 comments to...
“Perbedaan Tulisan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia”
Meutia

Terimakasih sudah membantu tugas IPS saya


Anonim

Perbedaannya secara singkat =
1. Tulisan "tempoh" pd tulisan tangan diganti menjadi "tempo"pada versi ketikan.
2. Nama yang bertanda tangan pd tulisan tangan = wakil2 bangsa indonesia, pada versi ketikan diganti mjd Atas nama bangsa indonesia.



My Popularity (by popuri.us)

Link Exchange

Epham Corp.

Our Friends